Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Sunday, 21 June 2015

Contoh wawancara kerja dalam bahasa inggris dan jawabannya

Contoh wawancara kerja dalam bahasa inggris dan jawabannya


Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris dan Jawabannya – Wawancara di suatu perusahaan yang anda inginkan mungkin akan menjadi tantangan bahkan beban tersendiri untuk mewujudkan keinginan menjadi salah satu pegawai di perusahaan itu. Tahapan ini adalah tahapan yang menentukan apalagi wawancara kerja menggunakan bahasa Inggris, namun jika memang anda sudah menguasai bahasa tersebut akan lebih mudah karena percakapan interview dalam bahasa Inggris pada dasarnya sama saja dengan percakapan interview dalam bahasa Indonesia. Begitupun dengan pertanyaan yang diberikan tidak akan jauh dengan pertanyaan wawancara bahasa Indonesia. Di sini akan diberikan beberapa pertanyaan beserta jawaban untuk menunjang anda menghadapi wawancara atau interview dalam bahasa Inggris.
Pertanyaan interview dan jawaban dalam bahasa Inggris:



 Contoh wawancara kerja dalam bahasa inggris dan jawabannya

 How do you know about this company?
  1. Answer: I know the company from the newspaper that informs marketing vacancy available in this company.
  2. Tell me about yourself!
    Answer: I am Putri. My complete name is Putri Dewi. I am !! years old. I have just graduated from “dayana ” university majoring in economic . I am a fast learner and also a team player.
  3. What do you know about this company?
    Answer: This company engaged in I& field that provides I& management solutions to help the customers manage and secure their business.
  4. Why do you want to work for this company?
    Answer: Based on the research I have done, this company is big and has very promising career. &he marketing job will be perfect for me to grow and develop here.
  5. Why did you resign from your job?
    Answer: I resigned from my job because I am interested in a new opportunity and challenge to use my skills and e’perience in a different capacity than I have in the past.
  6. Why should we hire you?
    Answer: I am a hard worker and a fast learner. I also have some e’periences about marketing in my previous job. & herefore, I will dedicate my skill and effort to this company.
  7. What is your greatest strength?
    Answer: My greatest strength is my self (confidence and positive thinking.)
  8. What is your greatest weakness?
    Answer: I am too helpful. I am willing to help everyone and sometimes this brings me in trouble because I am late to finish my own tasks, but I have been trying to overcome it.
  9. How much salary do you expect?
    Answer : I understand that positions similar to this one pay in the range of ! million rupiah to ) million rupiah. something in that range would be acceptable to me as a starting salary.
  10. What problems have you encountered at work and how did you deal with them?
    Answer: I think the best way to deal with those problems is to meet them head on.
Pertanyaan dan jawaban di atas adalah contoh beberapa pertanyaan yang biasanya dipertanyakan pewawancara terhadap calon pegawai. Untuk dapat menguasai percakapan interview dalam bahasa Inggris dengan baik, hal yang perlu kita lakukan adalah menerjemahkan semua kemungkinan pertanyaan dan jawaban yang akan muncul saat interview, kemudian melatihnya sesering mungkin dengan teman atau saudara di rumah. Jika diperlukan, hapal semua kemungkinan jawaban itu sehingga pada saat interview kita bisa menjawab semua pertanyaan dengan mudah.

Contoh wawancara kerja dalam bahasa inggris dan jawabannya


contoh yang lain , contoh wawancara kerja dalam bahasa inggris dan jawabannya

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba memperdalam ulasan tersebut dengan membuat beberapa gambaran mengenai jawaban macam apa yang bisa Anda sampaikan untuk setiap contoh pertanyaan tersebut.
Pada dasarnya pada kesempatan ini fokus kami lebih pada jawaban apa yang diharapkan dari setiap pertanyaan yang diajukan dan bagaimana cara menjawab yang tepat dengan susunan kata yang cukup formal tetapi nyaman dan tetap mampu mencairkan suasana. Karena ketika Anda terlalu kaku, kadang justru membuat wawancara tidak berjalan dengan baik dan terkesan satu arah.
Baik kita langsung saja mengulas satu demi satu pertanyaan sebagaimana pada ulasan kami sebelumnya. Artikel ini akan kami pecah menjadi 2 untuk memudahkan Anda memahami setiap informasi yang kami sampaikan.

Berikut Wawancara Bahasa Inggris Beserta Cara Menjawabnya Dengan Tepat :

1. Ceritakan tentang diri Anda.
Pertanyaan macam “tell me about yourself”, “explain about yourself” atau “can you give me explanation about yourself” bisa Anda jawab dengan sebuah cerita panjang yang menggambarkan diri Anda secara garis besar. Contohkan saja seperti berikut ini :
Hello sir, my name is Putri Ariestika, I am a fresh graduate at Accountancy Departement of Indonesian University. Even though a fresh graduate, I have experiences as Accountant for1 years in local company and I have 1 years experience for lecturer assistant in my college. I Am a hard worker, honest and very good in kind of exhaustive job.
Anda melakukan modifikasi susunan kata di atas sesuai dengan gambaran yang mendekati diri Anda lebih baik.
2. Kenapa Anda tertarik
Ketika yang Anda hadapi adalah pertanyaan macam “Tell me your reason why you interest for this opportunity? Maka yang mereka harapkan dari Anda adalah gambaran ringkas dan jelas apa yang membuat Anda memutuskan mengambil pekerjaan atau beasiswa ini.
Dan contoh jawaban berikut ini mungkin bisa menjadi rujukan Anda.
Your company is one of the best trading company in this city and it will be pleasure to be part of that. I heard about the National award which this company gain last year,And I am sure my experience and my ability will suitable for the opportunity, to give my effort for this company to get the award again this year.

Tidak ada salahnya mencari tau dulu profil perusahaan yang Anda lamar melalui berbagai media untuk memberikan kesan Anda cukup memahami perusahaan yang Anda lamar sekaligus menggambarkan Anda benar-benar tertarik dengan perusahaan tersebut.
3. Ceritakan rencana Anda
Pertanyaan yang kadang mengikuti pertanyaan di atas adalah “Tell me your plain with this job”, “what your expectation for this opportunity” atau malah “tell me your dream”. Untuk menjawab pertanyaan macam ini, maka Anda perlu memahami dulu seperti apa target-target dari perusahaan dan mencari celah dimana Anda bisa memanfaatkan kemampuan Anda dalam membantu pencapaian target perusahaan.
Anda juga bisa menggunakan pendekatan general untuk menggambarkan rencana Anda dalam perusahaan. Misalkan dengan gambaran seperti berikut :
As my assignment to controlling the cashflow of the company, I will give all my effort to make sure all the outflows and inflows are reasonable and will help to push the efficiency and effectivity of the cashflow. This will help the company to reach the whealthness.
Anda bisa sesuaikan jawaban Anda dengan kondisi pekerjaan yang Anda lamar dan target-target yang secara garis besar di tentukan untuk posisi Anda. Anda bisa melakukan riset selintas untuk menemukan jawaban yang cukup spesifik untuk pertanyaan ini.
Itulah tadi beberapa jawaban yang bisa menjadi rujukan bagi Anda dalam menjawb pertanyaan yang biasa diajukan dalam wawancara bahasa Inggris. Meski contoh di atas terlihat lebih fokus pada wawancara bahasa Inggris untuk rekruitmen kerja, tetapi Anda bisa juga mengadaptasi jawaban tadi untuk wawancara bahasa Inggris dalam pengajuan beasiswa lintas negara. Semoga informasi ini bisa memberikan banyak manfaat bagi Anda.

 Demikian  contoh wawancara kerja dalam bahasa inggris dan jawabannya , semoga bermanfaat :

baca juga blog kami yang lain di contoh contoh bahasa inggris menarik


Contoh wawancara kerja dalam bahasa inggris dan jawabannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: vanesa