Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Sunday 15 November 2015

Nama Ikan Hias Air Tawar dan Gambarnya

Nama ikan hias air tawar dan gambarnya. Untuk para pembaca budiman yang ingin banyak lebih tahu tentang jenis-jenis ikan hias air tawar, karena ingin memeliharanya atau ada rencana untuk memperjual belikannya di bawah ini kami sajikan informasi terbaru seputar ikan hias air tawar disertai dengan foto dan gambarnya, selamat membaca dan menyimak! Lihat juga tentang ikan hias di Wikipedia.

Mas Koki 
Nama Ikan Hias Air Tawar dan Gambarnya
Tipe ikan hias ini memiliki tidak sedikit variasi,dari bermacam-macam varian serta kategori ikan-ikan hias yang ada saat ini. Ikan hias ini gerakannya lumayan lucu “lenggak-lenggok” sebab tubuhnya memang serasi utk ukuran ikan hias yang nampak gemuk. 

Koi 
Nama Ikan Hias Air Tawar dan Gambarnya
Jenis ikan ini tidak sedikit dipelihara di kolam-kolam taman, gerakannya agak pelan dan kelihatan agak lues, ikan hias bernama koi ini memang terdiri dr berbagai varian-varian yang berbagai macam sesuai dengan sisik yang berada di kulitnya. 

Komet 

Jenis ikan ini mempunyai gerakan yg lumayan lincah, pada periode atau masa-masa mudanya ekornya terlihat tak terlampau lebar, tapi sesudah menginjak umur dewasa, ekornya dapat kita lihat makin lebar sehingga membuatnya kelihatan gemulai ketika di lihat. 

Ikan Hias Discus 

Ikan aquarium berbentuk agak pipih ini sebenarnya memiliki aksen yg lumayan indah di badannya, termasuk ikan hias mewah sekaligus mahal, sesuai dan tergantung juga jenis warna & ukurannya. Nama ikan hias air tawar dan gambarnya

Manfish 

Ikan yg condong hanya melayang dan terkesan ikan hias paling slow diantara type ikan hias yg lainnya, bergerak cuma seperlunya saja, terlihat seperti layaknya layang-layang yang sedang terbang. 

Bala Shark 

Dgn sisik metaliknya, dan juga siripnya yang berwarna kontras hitam dan juga putih, wujud badannya menyerupai ikan hiu mengakibatkannya kelihatan beda dr ukuran sebenarnya, ikan ini tidak segalak namanya, bahkan ia termasuk ikan yang akrab dengan mansuia.

Ikan Hias Sumatra 

Sesuai dengan namanya, ikan ini sebenarnya berasal dr daerah pedalaman wilayah pulau Sumatra, bentuknya mungil cuma berukuran kira kira 2 sampai 3 senti meter saja. 

Cupang 

Jenis ikan hias ini umumnya dikategorikan menjadi ikan petarung di samping kategorinya yang dapat digolongkan dalam salah satu varian ikan hias, ikan hias bernama cupang ini di nilai dr wujud sirip & juga varian warnanya

Ikan Hias Lemon 

Ikan hias ini mempunyai warna mirip dengan jeruk lemon yg matang,pada ikan lemon dewasa pada ujung sirip bagian atasnya nampak warna kehitaman. Ikan hias bernama lemon ini condong agak agresif, tak dianjurkan sama sekali untuk di campur dgn ikan-ikan hias jenis lainnya, jika tidak maka ia akan memangsa ikan-ikan kecil yang berada di dekatnya.

Blackghost 

Ikan hias ini termasuk ikan hias air tawar yang banyak di cari, berasal dari daerah pedalaman sungai Amazon ikan ini hanya berkeliaran di waktu malam hri dlm keadaan gelap, oleh karenanya saat siang hri, ikan ini kelihatan nampak amat pemalu sekali. Bentuk blackghost memungkinkannya melaksanakan manuver serta berbagai macam aktivitas yg tak dapat dilakukan oleh ikan-ikan jenis lainnya. 

Arwana 

Ikan hias original dari tanah air kita Indonesia yg terkenal mahal harganya, diambil dari daerah pedalaman pulau Borneo Kalimantan, saat ini ikan hias arwana ini umumnya dipasarkan dgn menggunakan sertifikat. 

Sapu-sapu 

Ikan hias bernama sapu-sapu merupakan ikan hias yang sesuai dengan namanya, ia kerap membersihkan lumut-lumut yang menempel di aquarium. Hobbinya ialah nempel di dinding-dinding kaca aquarium tempat ia tinggal, ikan sapu umumnya berwarna agak hitam & yg jenis sapu-sapu albino umumnya berwarna agak kecoklatan. 

Parrot 

Dinamai ikan parrot sebab mempunyai wujud moncong serupa dengan burung kakaktua, condong agresif & rata rata cuma berteman dgn sesama ikan jenis parrotnya saja. 

Corydoras 

Para penjual-penjual ikan terutama penjual ikan hias tidak jarang menganggapnya type ikan sapu-sapu, lantaran wujud & sifatnya serupa namun ada bedanya dengan ikan sapu-sapu, bedanya ikan hias corydoras ini condong lebihaktif & sangat jarang berdiam. 

Molly 

Ikan Molly ialah termasuk spesies dan keluarga ikan mungil yg memiliki tidak sedikit variasi dan jenis, ikan yg condong damai dan adem ayem dgn ikan lainnya. 

Mickey Mouse 

Jenis ikan hias ini mempunyai wujud tompel di bagian pantatnya berbentuk 3 buah lingkaran yg mirip sekali dengan bagian kepala Mickey Mouse, bentuknya mungil & dari wujudnya barangkali masih merupakan bagian dari spesies ikan Molly yang sebelumnya kita bicarakan. 

Spatula 

Jenis ikan hias kategori alligator serupa dengan buaya yang galak, sehingga sangat tidak direkomendasi untuk digabung dengan ikan jenis lainnya. termasuk nama ikan hias air tawar dan gambarnya yang unik.

Oscar 

Jika anda mencari tipe ikan hias air tawar galak yg murah namun bagus, jawabannya adalah ikan hias Oscar, ikan ini sangat bagus menjadi pilihan, warna basicnya hitam dgn coraknya merah lava merona. 

Louhan 

Ikan hias air tawar yg sempat jadi trendsetter di tengah-tengah peminat ikan hias air tawar di Indonesia, ikan Louhan dgn kepala yang dihiasi oleh benjolnya masihlah mempunyai nilai jual yg tinggi hingga kini,typenya termasuk ikan yang agresif & condok bertingkah seperti penguasa,ikan Louhan ialah kategori ikan hias air tawar yang sifatnya karnivora. 

Guppy 

Ikan ini ukuran badannya lumayan kecil dr kepala hingga pantat hanya cuma 1,5 centi meter di tambah ekornya kira kira 1 senti meter, yg menarik dr ikan hias air tawar bernama guppy ini memang corak ekornya, tetapi ada baiknya memang ikan guppy cuma disatukan dgn spesies ikan hias air tawar yg mungil seperti jenis ikan molly biar tak menjadi bulan-bulanan ikan yg lebih besar darinya.

Redfin 

Jenis ikan ini mempunyai ciri badan yang langsing & bersirip serupa dengan black shark juga berekor dengan warna merah, utk warna badan ikan ini yg albino biasanya berwarna putih agak kemerahan.

Palmas 

Ikan hias air tawar ini berkaki & mempunyai sirip atas layaknya punggung stegosaurus,belum diketahui secara pasti apakah memang ikan hias air tawar bernamana Palmas ini termasuk ikan atau reptile.

Botia 

Dr warnanya ikan Botia ini sangat serupa sekali dgn ikan Sumatera cuma wujud bodinya saja yang kelihatan lebih panjang & sepertinya sangat serupa dgn redfin. 

Swordtail 

Masih dari keluarga ikan hias Molly, ikan hias air tawar bernama Swordtail ini mempunyai ekor bagian bawah yg lebih panjang & terkesan agak tajam dan runcing, seperti spesies Molly yang lain ikan ini ialah kategori ikan yg mungil. Baca Juga : Ikan Unik dan Lucu Mirip Dadu

Gurami Padang 

Serasi dengan namanya ikan hias ini berasal dr daerah Padang dgn warna sisiknya yang putih bersih,ikan hias air tawar ini kelihatan dan condong sangat agresif. 

Sepat Hias 

Jenis ikan ini mempunyai bermacam-macam varian dan spesies, salah satunya adalah yang sedang kita bahas sekarang ini yaitu sepat hias dgn wujud tubuh bermotif bergaris-garis merah & putih. 

Niasa 

Tipe ikan mungil yg mempunyai corak agak horizontal, mulai dr mata hingga ke bagian ujung ekornya, Niasa ini condong agak agresif dan garang.

Demikianlah artikel kami tentang nama ikan hias air tawar dan gambarnya , semoga bermanfaat bagi anda.

Nama Ikan Hias Air Tawar dan Gambarnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah