Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Thursday 12 November 2015

Lihat Ikan Unik dan Lucu Ini, Mirip Sekali Dengan Dadu

Ikan unik dan lucu mirip dadu. Ikan ini dinamakan dengan Smooth Trunkfish, ikan dngn eksistensi yang lumayan langka & lumayan susah ditemukan terutama saat-saat ini, walaupun dibeberapa wilayah laut semisal di samudera Atlantik dan lautan Karibia masih ditemukan dalam kuantitas yang lumayan banyak. Di bagian tubuh atasnya terdapat sebuah tulang yang lunak persis seperti segi 4 sehingga terlihat seperti terdapat semacam lekukan. Dihiasi dgn tonjolan warna putih pada bagian kulit luarnya, inilah yang membuat ikan ini mirip sekali dengan dadu sehingga terlihat unik dan lucu.

ikan unik dan lucu mirip dadu

Ikan yang bentuknya terbilang sangat unik karena warna-warni istimewa yang ada pada seluruh badannya dapat dilihatdari dekat di daerah-daerah terumbu di sekitar laut Karibia, juga di daerah teluk Meksiko dan distrik subtropis sebelah barat dari samudera Atlantik. Ikan unik dan lucu mirip dadu ini memiliki badan bersudut dengan cover/kulit luari bersisik laksana plat, ia hidup dengan ukuran panjang maximal 47 centi meter, walaupun kebanyakan memang ikan Smooth Trunkfish ini berukuran normal 20 centi meter.

Ikan Smooth Trunkfish ini memiliki sebuah mulut moncong berbentuk runcing dgn bibir agak menonjol ke depan melingkari bagian mulutnya yang kecil. Adapun ekornya, maka terlihat berbentuk laksana kuas, ikan mirip dadu ini biasanya mencari makan di kedalaman lautan dengan cara bergerombolan dengan kawan-kawannya ikan satu spesies namun kadang ada yang melakukan pencarian makanan dengan cara sendirian. Menggunakan moncongnya yang runcing utk mengusir musuhnya di kedalaman lautan, ia memakan moluska-moluska mungil sebagai mangsanya, begitu juga cacing jenis polychaete yang hidup di kedalam lautan, jenis cacing acorn, juga cacing kacang dan krustasea mungil.

Di sejumlah daerah di dunia, smooth trunkfish ditangkap utk jadi makanan khas. Walaupun memang kebanyakannya, orang-orang menangkap ikan ini untuk di simpan di akuarium karang di rumah, Hal ini juga kadang-kadang disimpan di akuarium karang. Perhatian harus digunakan namun karena menghasilkan zat beracun, ostracitoxin, sebagian literatur menyebutkan juga bahwa ikan mirip dadu namun lucu dan unik ini beracun sehingga tidak layak dikonsumsi oleh manusia jika memang demikian.

Demikianlah artikel kami tentang ikan unik dan lucu mirip dadu, setelah anda melihat ikan ini apakah ada rencana memeliharanya di akuarium dalam rumah anda?

Lihat Ikan Unik dan Lucu Ini, Mirip Sekali Dengan Dadu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah